Kegagalan persepsi pada iklan "Campaign Bottlegate Brand Dove"
Dove mendapat kritik dari masyarakat dikarenakan adanya perubahan bentuk pada botol sabun mandi Dove yang mewakili berbagai tipe tubuh wanita. Pada tahun 2017, Dove meluncurkan berbagai botol sabun yang berbeda bentuk dan ukurannya, mulai dari yang sangat kurus hingga yang berisi.
menurut saya kegagalan persepsi kampanye botol ini banyak konsumen merasa bahwa kampanye iklan ini justru memperkuat mengkategorikan secara sembarangan dengan mengabaikan perbedaan-perbedaan individual (Stereotipe). Mereka berpendapat juga bahwa bentuk botol sebagai representasi tubuh wanita hal ini mengarah ketidakselarasan dengan pesan dan nilai nilai inti merek dove atau bahkan dove mencoba untuk memanfaatkan isu-isu kecantikan dan penerimaan diri tanpa komitmen.
Padahal, maksud dari kampanye botol dove ini bertujuan fokus pada kecantikan alami dan penerimaan diri yang seharusnya menjadi kampanye yang menginspirasi dan membangkitkan kepercayaan diri malah berakhir dengan hujatan. meskipun merek ini menghadapi tantangan dan kontroversi, dove terus berusaha untuk mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut dan berkembang dalam upaya memperkuat pesan serta memperjuangkan kecantikan yang realistis dan membangun kepecayaan diri.
Komentar
Posting Komentar